oleh

68 Pegawai Lapas Dites Urine

LINGGAU POS ONLINE, ULAK LEBAR – Sebanyak 68 pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Lubuklinggau Kelas II A tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Lubuklinggau.

Tes urine dilaksanakan di aula Lapas Lubuklinggau, Jalan Depati Said, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (28/11).

Kepala Lapas (Kalapas) Lubuklinggau, Imam Purwanto mengatakan bahwa di Lapas Lubuklinggau sengaja dilakukan tes urine khusus para pegawai di Lapas untuk memastikan bahwa pegawai Lapas memang bersih dari narkoba.

“Selain itu, memang sudah perintah langsung dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel), DR. H Sudirman Daman Hury agar setiap Lapas harus melakukan tes urine,” kata Imam Purwanto, Selasa (28/11).

Kalapas mengatakan, adapun 68 pegawai diantaranya 53 laki-laki dan 15 perempuan semuanya dilakukan tes urine. Apabila pegawai Lapas ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba, akan dibina melibatkan BNN Lubuklinggau, pastinya akan dilakukan rehab.

“Namun apabila masih melakukan hal yang sama tidak menutup kemungkinan dilakukan tindakan tegas,” jelas Imam sapaannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebenarnya tujuan dari tes urine ini tidak lain untuk meminimalisir masuknya narkoba di Lapas. Serta menangkis tanggapan dari warga bahwa di Lapas rentan dengan penyalahgunaan narkoba.

“Maka dari itu, kami melakukan tes urine ini,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita