oleh

66 Pejabat Eselon III dan IV Dirotasi

Wabup: Jangan Siakan Kepercayaan

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melantik 66 pejabat setingkat eselon III dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Gedung Pola Pemda Rejang Lebong, Senin (21/1).

Pelantikan dipimpin oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari dan dihadiri Sekda Rejang Lebong RA Deni, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo, unsur FKPD dan kepala dinas di Kabupaten Rejang Lebong.

Menyampaikan sambutan Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari meminta pada kalangan pejabat yang sudah dilantik untuk tidak menyia-nyiakan jabatan yang telah diberikan.

“Tugas yang akan diemban sudah ada, laksanakan sesuai dengan Tufoksi-nya,” kata Iqbal.

Dipaparkan Iqbal, pelantikan sejumlah pejabat eselon III dan IV ini selain sesuai dengan hasil uji kompetensi yang sudah dilaksanakan juga untuk penyegaran. Dalam penempatan jabatan itu juga, katanya sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

“Dengan adanya pelantikan ini diharapkan mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik dan mempercepat pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong,” harap Iqbal.

Sama halnya disampaikan Sekda Rejang Lebong, RA Deni, saat ini untuk jabatan setingkat eselon III dan IV masih cukup banyak dan untuk yang lainnya menunggu perintah Bupati. Kemungkinan sambungnya, dalam waktu dekat akan kembali dilakukan untuk mengisi jabatan yang masih kosong lainnya.

Sementara itu, dari 66 pejabat yang dirotasi dalam pelantikan kemarin beberapa diantaranya melibatkan sejumlah Camat, sekretaris dinas dan pejabat setingkat kepala bidang (Kabid). Data berhasil dihimpun Linggau Pos, ada 4 camat yang dilantik, diantaranya yakni Camat Bermani Ulu Raya, Camat Binduriang, Camat Curup Selatan dan Camat Sindang Kelingi.

Kemudian, Sekretaris Dinas Pariwisata, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretaris Dinas Sosial dan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran serta beberapa kepala bidang dan kepala seksi di Sekretariat Pemkab Kabupaten Rejang Lebong lainnya. (sam)

Rekomendasi Berita