oleh

60 Wartawan Ikuti Uji Kompetensi

LINGGAU POS ONLINE- Sebanyak 60 wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 27 dan 28 di Hotel Santika Palembang. UKW ini dilaksanakan PWI Sumsel bekerjasama dengan SKK Migas, Pertamina EP, Medco E&P Indonesia, ConocoPhillips, Tropik Energi Pandan dan Pertamina PHE Jambi Merang.

UKW kali ini mengusung tema “Dengan uji kompetensi mewujudkan wartawan beretika, profesional, dan berwawasan”.

Dijelaskan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, UKW itu tolok ukur. Apakah wartawan kompeten atau tidak. “UKW ini adalah salah satu ujian yang sangat fair. Dijelaskan kenapa anda dapat nilai sekian-sekian. Nilai minimal dapat kompeten 70,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, UKW ini juga untuk mewujudkan SDM Indonesia yang unggul. “Selain meningkatkan status dari yang belum bersertifikat jadi bersertifikat. Juga dari muda ke madya, dan madya ke utama,” tambahnya.

“Insya Allah tahun depan akan lebih banyak lagi. Ini juga jadi agenda SKK Migas setiap tahunnya. Terimah kasih kepada semua pihak yang sudab membantu,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan PWI Pusat, Oktafriyadi, mengatakan, “Ini hebat. Dua angkatan langsung. Jumlah yang sudah UKW 11.383 Ini UKW ke-457,” katanya.

Oktafriyadi yang juga mantan Ketua PWI Sumsel menjelaskan apa yang dilakukan Firdaus Komar melanjutkan perjuangan PWI Sumsel yang terus dapat penghargaan saat HPN. (*)

Laporan Sulis

Rekomendasi Berita