oleh

60 Warga Binaan Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba

LINGGAU POS ONLINE – Sebanyak 60 warga binaan terdiri dari perwakilan Residen, Tim Pramuka serta Tim Kesenian Perempuan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Lubuklinggau di Muara Beliti mengikut sosialisasi bahaya narkoba.

Kalapas Narkotika Klas II A Lubuklinggau, Suyatna mengatakan silaturahmi ini minta dukungan kepada BNN Kabupaten Musi Rawas (Mura) dalam rangka memberantas Narkoba di Lapas. Dan menyampaikan program mengharap rehabilitasi di Lapas.

“Dalam Undang-Undang  (UU) menyatakan bahwa penyalahgunaan atau pemakai Narkoba itu orang yang sakit yang harus diobati, kalau tidak bisa dipenjarakan maka salah satu caranya diobati tadi baik secara medis maupun secara sosial,” kata Suyatna kepada koran ini, Selasa (2/7).

Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer menjelaskan sosialisasi ini pasca Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Pada sosialisasi ini peserta diberikan materi pemahaman dan penyadaran bahaya narkoba baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara.

Dikarenakan, narkoba adalah suatu bentuk Proxy War yang harus dihadapi bersama karena narkoba adalah serangan negara luar untuk melemahkan bangsa.

“Giat ini adalah wujud pelaksanaan MoU yang telah ditandatangani bersama, antara BNNK Mura dengan Lapas Narkotika Klas II A Lubuklinggau beberapa waktu yang lalu,” kata Hendra Amoer.

Diharapkan dengan giat ini, para peserta dapat memahami dan menyadari bahwa para peserta juga memiliki tanggung jawab yang sama dalam menyelamatkan generasi. Terlebih menyelamatkan negara yang sedang dalam keadaan darurat narkoba. (dlt)

Rekomendasi Berita