oleh

60 Bidan Bakal Ikuti Pelatihan MU

LUBUKLINGGAU – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Lubuklinggau kembali mengadakan pelatihan Midwefery Update (MU), tepatnya 20-22 Februari 2019 mendatang. Kegiatan ini nantinya akan diikuti sedikitnya 60 bidan anggota IBI Kota Lubuklinggau.

Ketua IBI Kota Lubuklinggau, Nurmalina mengatakan pelatihan ini khusus bagi bidan yang ingin memperpanjang Surat Tanda Registrasi (STR). Pelatihan MU ini akan diadakan di Gedung Pendidikan dan Latihan (Diklat) Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Dengan narasumber dari Pengurus Daerah (PD) IBI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dokter spesialis anak dan dokter spesialis kandungan.

“Bagi bidan yang mengikuti pelatihan MU ini akan mendapatkan dua SKP untuk memperpanjang STR,” kata Nurmalina.

Ditambahkan Nurmalina, Pelatihan MU ini wajib dan sebagai syarat untuk registrasi STR bagi bidan. Pelatihan ini akan dibekali dengan beberapa materi kebidanan sebagai upaya menjaga mutu serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi para bidan, sehingga dapat memberikan pelayanan berkualitas terhadap kesehatan ibu, bayi, balita, kesehatan reproduksi serta pelayanan keluarga berencana.

“Jumlah SKP yang harus dipenuhi oleh seluruh anggota IBI untuk mendapatkan perpanjangan STR minimal 25 SKP dalam jangka waktu 5 tahun. Pengajuan permohonan re-registrasi sebaiknya sudah dilakukan paling lambat 6 bulan sebelum masa berlaku STR habis,” pesan Nurmalina.(nia)

Rekomendasi Berita