oleh

6.000 Kendaraan Melintasi Mura

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H arus lalu lintas di seputar Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng) Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) mulai sepi.

Berdasarkan pantauan udara yang dilakukan Sat Lantas Polres Mura, terlihat arus lalu lintas sudah tidak begitu ramai. Namun beberapa kendaraan pemudik dan kendaraan umum jenis bus, masih terlihat melintas.

Sat Lantas Polres Mura mencatat sejak H-5 hingga H+5 Idul Fitri 1439 H ada 6.000 kendaraan yang melintasi di wilayah Jalinsumteng Kabupaten Mura. Jumlah itu didominasi para pemudik dengan tujuan Kota Lubuklinggau, Provinsi Bengkulu, Kota Palembang, Provinsi Jambi, dan Provinsi Padang.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP Budi H. Sutrisno, menjelaskan kegiatan pemantauan arus mudik melalui udara, dilaksanakan timnya menggunakan kamera drone.

Hal ini guna memantau dan melihat pelanggaran marka dari pemudik, bila terlihat melanggar kendaraan, segera dihentikan dan berikan peringatan atau teguran.

“Saya memastikan jajaran Polantas Mura masih tetap ada selama pelaksanaan Ops Musi 2018, kami akan selalu memantau dinamika kebutuhan di lapangan, bila saat ini masih terlihat arus balik,” kata Budi, Sabtu (23/6).

Tambahnya, Polantas akan terus hadir memberikan pelayanan Kamseltibcar Lalu Lintas, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib di Kabupaten Mura dan Muratara.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Mura, Adi Winata mengatakan, arus lalulintas saat ini normal. Sejauh ini belum terlihat ramainya kendaraan yang melintas di Jalinsumteng pada arus balik.

Dikatakan Adi Winata, untuk pola pengamanan arus mudik sesuai dengan petunjuk dari hasil keputusan rapat masing-masing.

“Dengan saling berkoordinasi satu sama lain. Seperti aparat kepolisian dan TNI untuk mengamankan para pemudik,” tegas Adi Winata. (04)

Rekomendasi Berita