oleh

57 Pelajar Dapat KTP-El

Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau, Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (5/2).

Diserahkan Langsung Walikota

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau, tepatnya di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Sekaligus memberikan secara simbolis KTP-El bagi pelajar kelas XII.

KTP-El yang dibagikan di SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau sebanyak 57 lembar, sesuai hasil perekaman tahun lalu. Selesai upacara tersebut, pihak Disdukcapil Kota Lubuklinggau langsung melakukan pelayanan perekaman bagi pelajar kelas XII bertempat di aula SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau.

Dalam amanahnya, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan seiring dengan kemajuan Kota Lubuklinggau tujuan pemerintah membangun dengan visi dan misi, untuk memberikan daya saing bagi warga Kota Lubuklinggau. Sehingga Kota Lubuklinggau mampu bersaing dengan kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel.

“Khusus di bidang pendidikan, dengan banyaknya sekolah dan perguruan tinggi di Kota Lubuklinggau. Sehingga Kota Lubuklinggau menjadi salah satu kota tujuan pendidikan,” ungkapnya.

Ditambahkan Nanan, Pemkot Lubuklinggau melalui Disdukcapil mempunyai program perekaman jemput bola. Hal ini bertujuan warga Lubuklinggau yang sibuk atau daerah terisolir mampu melakukan perekaman identitas secara maksimal.

Tempat yang sama, Kadisdukcapil Kota Lubuklinggau, M Johan Imam Setepu mengatakan tidak hanya SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau saja yang melakukan perekaman KTP-El. Tapi sebagian besar pelajar SMA baik negeri maupun swasta di Kota Lubuklinggau sudah melakukan perekaman.

“Seluruh SMA yang ada di Kota Lubuklinggau akan secara merata untuk men-cover dan mendata siswa-siswa, khususnya kelas XII yang sudah bisa melakukan perekaman KTP-El,” imbaunya.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita