oleh

53 Sajam Disita

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Sembilan bulan sejak Januari hingga Agustus 2017, Sat Reskrim Polres Musi Rawas mengamankan 53 Senjata Tajam (Sajam).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto mengatakan bahwa selama 2017 terakhir, pihaknya sudah mengamankan 53 Sajam dengan berbagai jenis dan bentuk, di mana senjata tersebut banyak didapatkan dari hasil pengungkapan kasus kriminalitas.

“Selain dari hasil pengungkapan kasus kriminalitas, Sajam didapatkan dari hasil patroli rutin dilakukan Polisi di wilayah hukum Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara),” jelas Wahyu Setyo Pranoto, Minggu (12/11).

Kasat Reskrim menjelaskan, 53 Sajam terhitung didapatkan mulai dari Januari hingga Agustus. Pada Januari sebanyak 5 Sajam, Februari 4 Sajam, Maret 9 Sajam, April 13 Sajam, Mei 3 Sajam, Juni 5 Sajam, Juli 4 Sajam dan Agustus 10.

“Sedangkan untuk Oktober dan November belum dilakukan perekepan, karena akan dilakukan saat akhir tahun, ” jelas Kasat Resrkim.

AKP Wahyu sapaannya mengharapkan kepada masyarakat yang masih menyimpan Sajam kiranya untuk segera menyerahkan kepada aparat penegak hukum.

“Takutnya apabila tidak diserahkan nantinya akan disalahgunakan melakukan tindak kejahatan, karena sudah banyak kejadian yang pihaknya jumpai, Sajam digunakan untuk melakukan pencurian yang disertai kekerasan,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita