oleh

51 Meter Talud Komplek Gedung DPRD Ambruk

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Talud di komplek Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, ambruk. Talud berukuran 51 meter itu ambruk disebabkan hujan deras sejak Minggu – Senin (1-2/7) .

Pasca menerima laporan dari staf Sekretaris DPRD Kota Lubuklinggau, tim Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau langsung pemantauan ke lokasi.

Kepala DPUTR Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi kepada wartawan Linggau Pos, Selasa (3/7), mengatakan hasil peninjauan di lokasi ambruknya talud disebabkan limpahan air hujan sehingga memengaruhi struktur tanah dan bangunan talud.

Nobel Nawawi menjelaskan, komplek gedung DPRD Kota Lubuklinggau sudah dipasang talud keliling, dibangun menggunakan APBD Tahun 2016 lebih kurang Rp 3 miliar sekaligus jalan masuk menuju Gedung DPRD Kota Lubuklinggau.

“Panjang talut secara keseluruhan saya lupa, karena talut itu dikerjakan pada 2016,” ucap Nobel Nawawi.

Menurut Nobel Nawawi, untuk mengurangi pergerusan DPUTR Kota Lubuklinggau akan melakukan penimbunan kembali agar kerusakan tidak semakin melebar. Penimbunan akan dilakukan dengan material seadanya, sedangkan perbaikan permanen akan dianggarkan dalam APBD Perubahan Tahun 2018.

Ditambahkan Nobel Nawawi, kerusakan talud tidak memengaruhi kinerja staf dan pegawai di lingkungan Sekwan Kota Lubuklinggau. Mengingat posisi talud ke gedung utama berjarak lebih kurang empat meter. (07)

Rekomendasi Berita