oleh

500 Warga Ikuti Rukiah Massal

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Sebanyak 500 warga Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengikuti rukiah massal, kegiatan dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Minggu (30/9).

Dari pengamatan di lapangan, kegiatan yang dilaksanakan satu hari terlihat masyarakat sangat antusias, karena sejak pagi hari mereka telah memadati Masjid Agung Darussalam.

Kabag Kesra Mura, M Yusran Amri menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Mura Sempurna yang cinta Alquran, memakmurkan masjid dan bersedaqoh.

“Alquran bukan hanya untuk menghalangi keburukan, namun Alquran adalah obat bagi seluruh masalah dan petunjuk bagi manusia menuju sejahtera dunia dan akhirat,” kata M Yusran Amri.

Maka, Yusran sapaan akrabnya berharap mudah-mudahan pengalaman ini bermanfaat buat semua masyarakat, dan semoga dapat memotivasi untuk senantiasa rutin dengan rukiah.

Narasumber pelaksanaan rukiah, Buyasubakir memberikan materi mengenai rukiah, doa dan cara rukiah serta manfaat yang didapat dari rukiah. Serta pentingnya rukiah ini sebagai salah satu metode penyembuhan dalam Islam.

“Selain dibantu oleh orang lain, rukiah juga bisa dilakukan secara mandiri. Jadi saat ada gangguan dan penyakit di badan kita sendiri maupun anggota keluarga, kita dapat melakukan sendiri cara-cara dan doa rukiah tersebut,” kata Buyasubakir.

Rukiah merupakan sebuah teknik terapi penyembuhan dengan cara membacakan ayat-ayat Alquran dan doa yang mutabaroh kepada pasien (orang yang dirukiah) dengan sesuai kepada ketentuan-ketentuan Alquran dan Sunnah sebagaimana dicontohkan pada masa Rasulullah Saw.

“Rukiah juga menjadi salah satu media untuk membentengi diri dari gangguan sihir. Praktik rukiah ini sejalan dengan ayat Alquran Surat Al-Isro ayat 82 yang menjelaskan bahwa Alquran diturunkan sebagai obat bagi manusia,” tegas pria tinggi ini. (dlt)

Rekomendasi Berita