oleh

50 Peserta Ikuti Lomba Lukis Kemanggulangan TNI

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – 50 orang peserta mengikuti lomba lukis yang diadakan di Kodim 0409 Rejang Lebong, dengan mengusung tema ‘Kemanggulangan TNI dengan Rakyat’. Kegiatan ini diadakan di Gedung Olah Raga (GOR) Curup, Kamis (9/8).

50 peserta ini berasal dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten Lebong, Kabupaten Kepahiang, dan Kabupaten Rejang Lebong. Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman melalui Pasiter Kapten Inf Yudo Hartono, diwawancarai saat memantau peserta melukis mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73. Kegiatan ini melibatkan semua kalangan masyarakat di tiga kabupaten di wilayah teritorialnya.

“Peserta berasal dari mahasiswa, pelajar, PNS dan kalangan masyarakat umum lainnya. Dengan melukis ini kita harapkan bisa timbul semangat muda-mudi untuk aktif berkreasi dalam menuangkan pemikirannya dalam bentuk lukisan,” katanya.

Ditambahkan Yudo, untuk menangkal radikalisme. Kegiatan ini perdana dilakukan Dandim 0406 Rejang Lebong.

“Nanti yang menang akan mewakili lomba ditingkat Korem, kemudian jika menang lagi akan mewakili ke tingkat Kodam. Nanti puncaknya di Oktober 2018 pelaksanaan hari TNI, masing-masing kodam akan mengirimkan perwakilannya se-Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Juli Ahmad, salah seorang peserta melukis berstatus sebagai PNS di Kabupaten Rejang Lebong mengaku, dirinya mengikuti lomba lukis ini karena hobi melukis.

“Saya coba melukis tentang kemanunggalan TNI bersama rakyat, di sini digambarkan masyarakat tanpa ragu bersama TNI membangun sarana dan prasarana di desa untuk pembangunan desa,” ungkap. (09)

Rekomendasi Berita