oleh

5 Tahun Lagi Target Madani

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023, Selasa (18/12).

Pada acara yang diadakan di Gedung Serba Guna tersebut H Joncik Muhammad menjelaskan, bahwa menggelar RPJMD merupakan amanat Undang-Undang (UU) No.25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Diadakannya RPJMD juga amanat UU No.23 Tahun 2011 bahwa daerah memiliki wewenang untuk menyusun rencana pembangunan daerah sebagai satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan,” jelasnya.

Joncik telah menetapkan target 5 tahun ke depan yaitu Maju Aman Damai Agamis Nasionalis dan Indah (Madani).

“Kami telah menetapkan misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan 5 tahun ke depan Empat Lawang Madani dengan mewujudkan pemerintahan yang efektif, meningkatkan kerja sama antara pemerintah dan pelaku usaha, kemandirian ekonomi, pengembangan industri, optimalisasi sumber dana, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), APBD orientasi kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan kesehatan dan sosial dasar, pemenuhan sarana dan prasarana publik, serta menghadirkan keamanan dan ketertiban,” jelas Joncik.

Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk mencermati dan mengikuti musyawarah untuk menentukan Empat Lawang 5 tahun ke depan.

“Saya berharap peserta benar-benar mencermati Musrenbang RPJMD ini, dan pemerintah turun langsung ke masyarakat untuk mewujudkan keamanan di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’,” harapnya.(cw2)

Rekomendasi Berita