oleh

5 Dessert Kekinian Ini Bisa Datangkan Keuntungan yang Manis

LINGGAUPOS.CO.ID- Dessert kekinianselalu disukai anak muda. Rasanya manis dan ternyata bisa datangkan keuntungan yang manis juga. Apa saja?

Tanpa memiliki gerai, bisnis kuliner juga tetap dapat dijalankan secara online. Bisnis kuliner online bahkan bisa disebut lebih efektif karena dapat jangkauannya sangat luas. Seperti halnya dengan minuman dan dessert kekinian. Hanya melalui gadget pesanan makanan atau minuman bisa langsung diantar ke rumah.

Maraknya camilan manis atau dessert dan minuman kekinian bisa dimanfaatkan sebagai peluang. Karena bahan-bahannya mudah didapat, tampilan bisa dibuat menarik lewat warna-warni dan kemasan.

Kalau kamu ingin meraup keuntungan saat sedang hits, berbagai makanan dan minuman berikut ini bisa jadi pilihan. Cukup dengan cara online dan promosi media sosial keuntungan bakal didapat

1. Es Kopi Susu
Es kopi susu banyak digandrungi orang bahkan hingga menjadi tren kuliner. Karenanya banyak bisnis kuliner yang berlomba-lomba menawarkan es kopi susu.

Umumnya es kopi susu dikemas per gelas menggunakan gelas plastik dengan bertuliskan merek dari es kopi susu itu. Namun, kini yang tengah menjadi tren adalah es kopi susu yang dikemas dalam botol berukuran satu liter.

Tren es kopi susu seliter itu mulai muncul pada masa penguncian dari virus corona. Sekarang hampir semua gerai coffee shop mengeluarkan varian es kopi susu seliter yang bisa distok di rumah.

Biasanya es kopi susu seliter itu bisa untuk stok selama satu minggu di rumah. Bahkan bermunculan juga toko-toko online shop baru yang secara khusus menawarkan es kopi susu seliter.

2. Boba
Sejak pertama kali muncul pada beberapa tahun lalu hingga sampai saat ini,boba masih menjadi tren di dunia kuliner. Bahkan banyak pelaku bisnis kuliner yang terus melakukan inovasi dari boba.

Yang paling banyak, boba dipakai sebagai campuran minuman kekinian. Bahkan banyak bermunculan gerai minuman kekinian dengan berbagai merek yang menawarkan boba pada campuran minumannya.

Tak hanya sebagai campuran minuman kekinian, boba juga banyak dipakai pada makanan. Mulai dari roti bakal, pancake, kue dan makanan dessert lainnya. Bisnis kuliner boba ini disebut sangat berpeluang.

Itu karena melihat antusias dari pembelinya sendiri. Apalagi di media sosial banyak yang mengunggah berbagai makanan bertoping boba, sehingga membuat orang penasaran.

3. Rice Bowl

Rice bowl merupakan kuliner yang diadaptasi dari hidangan khas Jepang yang disebut donburi. Rice bowl kini menjadi tren kuliner yang banyak menarik perhatian orang-orang.

Pengemasan yang praktis dengan segala inovasi lauk-pauk mulai dari yang tradisional hingga kekinian bisa jadi alasan rice bowl menjadi tren. Melihat itu, banyak bermunculan pelaku bisnis kuliner yang menawarkan rice bowl.

Dari sekian varian rice bowl ada satu yang paling favorit, yaitu rice bowl dengan lauk chicken karaage yang berlumur saus salted. Atau varian tradisional dengan campuran kecombrang juga menjadi favorit.

4. Dessert Box
Dessert box adalah makanan manis yang dikemas dalam box transparan. Biasanya dessert box dibuat dari biskuit, krim keju, kue cokelat dengan tambahan berbagai topping.

Tampilannya yang cantik membuat dessert box berhasil menyita perhatian dari banyak orang. Apalagi varian rasa dari dessert bos tersebut terus diinovasikan dengan tren kuliner saat ini.

Misalnya dengan mencampurkan oreo supreme sebagai campuran topping. Itu menjadi daya tarik tersendiri. Melihat antusias itu, kini banyak bisnis kuliner yang menawarkan dessert box.

Sebagai pembeda dengan merek yang satu dan yang lainnya, para pelaku bisnis kuliner menawarkan dengan berbagai varian rasa, harga dan juga ukuran.

5. Salad Buah
Bisnis kuliner berupa salad buah juga menjadi tren di media sosial. Salad buah dibuat dari buah-buahan seperti strawberry, kiwi, anggur, apel, melon dan masih banyak lagi.

Buah-buahan tersebut kemudian dicampur menggunakan yogurt dan mayonaise. Untuk toppingnya, salad buah diberikan parutan keju cheddar. Rasanya manis, asam dan segar membuat salad buah disukai banyak orang.

Nah, banyak sekali bisnis kuliner rumahan yang menawarkan jajanan ini. Untuk menjangkau pasar lebih luas lagi, para pelaku bisnis kuliner salad buah itu membuat akun media sosial untuk mempromosikan produk dagangannya.(*)

Sumber: detik.com

Rekomendasi Berita