oleh

5.000 Kendaraan Melintasi Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau mencatat sejak H-5 hingga H+5 Idul Fitri 1439 H ada 5000 kendaraan yang melewati Kota Lubuklinggau. Jumlah ini didominasi mobil para pemudik, dengan tujuan Kota Lubuklinggau, Provinsi Bengkulu, Kota Palembang, Provinsi Jambi, dan Provinsi Padang.

Kepala Dishub Kota Lubuklinggau, Abu Ja’at mengatakan puncak arus balik terjadi Senin (18/6) lalu. Sejak Rabu (20/6) arus lalu lintas sudah kembali normal.

Kemacetan hanya terjadi di satu titik saja, yaitu di depan pusat perbelanjaan.

“Macet tapi masih lancar, itu juga sebentar,” kata Abu Ja’at, Rabu (20/6).

Ditambahkan Abu Ja’at, meskipun arus lalu lintas sudah normal, rest area yang tetap beroperasi hingga H+10. Begitu juga petugas Dishub Kota Lubuklinggau akan tetap standby.

Kasat Lantas Lubuklinggau, AKP Feby Febriyana mengaku arus mudik dan balik tahun ini relatif lancar. Bahkan hingga saat ini belum ada kecelakaan mengakibatkan luka berat maupun meninggal di tempat.

Diakui Feby, Sabtu – Minggu (18-19 Juni 2018) sempat terjadi kemacetan di depan pusat perbelanjaan. Namun, bukan disebabkan meningkatnya kendaraan arus balik, melainkan meningkatnya wisatawan dari luar daerah.

“Banyak wisatawan baik dari Curup maupun Mura, macet tapi jalan,” ungkap Feby.

Anggota Polres Lubuklinggau akan tetap standby di Pos Pengamanan dan rest area hingga 24 Juni 2018 mendatang.(07)

Rekomendasi Berita