oleh

48 Kios Satelit Tidak Dimanfaatkan

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Sebanyak 48 unit kios yang sudah dibangun di komplek Pasar Satelit, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II masih belum dimanfaatkan. Padahal sejak tahun 2017 lalu pembangunan kios ini sudah rampung.

Pembangunan kios tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Perdagangan RI, tepatnya untuk tahun 2016 dan 2017.

“2017 akhir sudah rampung, dan kita laporkan ke Kementerian Perdagangan RI apakah bisa dimanfaatkan atau belum. Tapi saat ini belum ada persetujuan itu,” ungkap Kadisperindag Kota Lubuklinggau, H M Hidayat Zaini kepada wartawan, Rabu (10/1).

Ditambahkan M Hidayat Zaini, jika sudah ada persetujuan dari Kementerian Perdagangan RI atas pemanfaatan kios tersebut Disperindag Kota Lubuklinggau akan membuat peraturan pemanfaatannya.

“Akan lebih selektif dan kita buat aturannya agar tidak terjadi masalah kedepannya, tentunya kita utamakan pemilik kios sebelumnya,” ungkap Hidayat Zaini.

Menurut Hidayat Zaini, kios tersebut milik pemerintah dan diperuntukkan bagi pedagang yang benar-benar ingin berjualan.

“Bukan untuk disewakan, atau dijual lagi. Kios ini untuk yang mau berjualan,” tegas Hidayat Zaini.

Menurut mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau ini, Tahun 2017 Disperindagsar Kota Lubuklinggau kembali mendapatkan bantuan dari Kementerian Dalam Negeri RI, sebesar Rp 1 miliar. Bantuan ini diperuntukkan penambahan sarana dan prasarana di Pasar Satelit.(13)

Komentar

Rekomendasi Berita