oleh

477 Judul Buku Sudah Bisa Dipinjam

Aplikasi iLubuklinggau Gencar Disosialisasikan

Mengikuti perkembangan di era digital, menjadi alasan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan PT Woolu Aksara Maya, untuk membuat aplikasi perpustakaan digital atau iLibrary, dengan nama iLubuklinggau.

Laporan Daulat, Bandung Kiri

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau, Hj Saleha melalui Kasi Pelayanan otomatis , Andi saat dijumpai di Gedung Perpustakaan Lubuklinggau di jalan Garuda Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, menjelaskan dengan adanya aplikasi iLubuklinggau yang bisa didapatkan secara gratis, dengan hanya mendownload aplikasinya di Playstore, bisa memudahkan masyarakat dari semua kalangan untuk meminjam buku.

“Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong ke perpustakaan untuk membaca buku, tinggal mendaftar menjadi anggota melalui handphone di rumah, dapat memilih buku yang diinginkan,” jelasnya.

Aplikasi iLubuklinggau diakuinya baru dua minggu ini diterapkan dan sudah bisa diunduh. Untuk peminat diakuinya masih sedikit, karena masih baru. Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya aplikasi ini.

“Untuk judul buku kita sudah punya 477 buku. Namun untuk koleksi banyak, karena satu judul bisa tiga sampai lima buku yang tersedia,” ungkapnya.

Dengan iLubuklinggau ia melanjutkan, bisa mempermudah akses bagi masyarakat untuk memperoleh koleksi buku. Dalam aplikasi tersebut menampilkan koleksi eBook, yang dapat diunduh dan dibaca oleh pengguna aplikasi iLubuklinggau. Berbagai macam genre eBook sesuai keinginan, tersedia di sana.

“Pengguna iLubuklinggau, jadi lebih asyik karena dapat diatur sesuai dengan keinginan mereka,”tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita