oleh

43 Kendaraan Ditilang

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Polisi terus bergiat menekan tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (3C). Serta peredaran narkoba, kepemilikan Senpira dan Senjata Tajam (Sajam) serta premanisme di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Bukti konkret polisi Mapolres Musi Rawas melaksanakan razia sekaligus patroli di depan Mapolres Musi Rawas, Jalan Lintas Sumatera Tengah, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu malam (16/12).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Intel, AKP Handryanto mengatakan bahwa sengaja menggelar razia dengan cara melakukan patroli hunting dengan sasaran kasus 3C, premanisme dan peredaran narkoba serta kepemilikan Senpira, Sajam dan kejahatan jalanan lainnya.

“Pastinya dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Musi Rawas,” kata Kasat Intel, AKP Handryanto, Minggu (17/12).

AKP Handryanto menjelaskan, adapun razia tersebut dilakukan oleh personel melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap para pengendara dan penumpang kendaraan yang melintas.

Hasil giat ini belum ditemukan sasaran yang diduga premanisme, para pelaku 3C, penyalahgunaan narkoba maupun pelaku lainnya yang diduga dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas.

“Hanya saja, personel melakukan penindakan terhadap para pengendara yang melanggar lalulintas dengan memberikan sanksi tilang sebanyak 43 tilang,” jelas AKP Handryanto.

Lebih lanjut kasat menjelaskan, adapun 43 tilang itu diantaranya, Kendaraan Roda Empat (R4) sebanyak 3 lembar, tilang Kendaraan Roda Dua (R2) sebanyak 4 lembar.

“Kemudian, tilang STNK R2 sebanyak 11 lembar, tilang STNK R4 sebanyak 11 lembar, tilang SIM A sebanyak 8 lembar dan tilang SIM C sebanyak 6 lembar,” ucapnya.

Kasat Intel menambahkan, razia ini sebenarnya bukan hanya di depan Mapolres Musi Rawas melainkan juga dilakukan di Polsek-Polsek. Dalam satu hari ada 21 lokasi atau tempat yang dilaksanakan razia.

“Tujuannya, dengan kehadiran Polisi di lapangan diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas di jalanan khususnya curas ataupun sering disebut begal,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita