oleh

43 ASN Terima Penghargaan Satya Lencana

HAB ke-72 Kemenag Lubuklinggau

KEMARIN (3/1), keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau menggelar puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Abadi, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Momen itu amat istimewa. Karena diisi dengan pemberian tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kategori 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada 43 ASN di lingkungan Kemenag Lubuklinggau.

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kepala Kantor Kemenag Drs H A Zainuri Mattan, Kepala Kejari Zairida, Kepala Dinas Pendidikan, Perwakilan dandim 0406, Polres Lubuklinggau, Ketua MUI, Muhammadiyah, NU, Baznaz, Dewan Masjid, LPTQ, Lembaga Adat, BKPMRI, Ketua PGI, LDII, dan Walubi. Beserta sesepuh, pensiunan, ASN, Dharma Wanita, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan seluruh keluarga besar Kemenag Lubuklinggau.

Dalam peringatan dengan motonya ‘Tebarkan Kedamaian’ ini, Nanan (sapaan orang nomor satu di Lubuklinggau) ini membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, H Lukman Hakim Saifudin dan mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti ke-71 dan selamat kepada seluruh jajaran lingkungan Kemenag Lubuklinggau atas prestasi dan pencapaian kinerja yang terus meningkat.

“Tentunya saya apresiasi dengan kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturahim antar sesama. Dan kegiatan ini juga sebagai pengingat kita semua bahwa lahirnya Kemenag ini untuk menyatukan umat manusia di Indonesia,” ungkapnya.

Nanan berharap sesuai dengan tema peringatan HAB ke-72 ini, semua umat dapat meningkatkan kedamaian, yang mana kedamaian ini bukan hanya untuk satu umat tetapi untuk seluruh umat beragama di Indonesia.

Di samping itu dalam wawancaranya, Drs H A Zainuri Mattan mengharapkan eksistensi Kemenag Lubuklinggau terus meningkat dan semakin diterima oleh masyarakat di Tahun 2018 ini.

“Selain itu, saya berharap kita semua dapat meningkatkan kinerja masing-masing dengan tidak bekerja berdasarkan kepentingan kelompok. Karena pegawai Kemenag bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara. Dan saya berharap kepada semua umat di Kota Lubuklinggau untuk terus menjaga kerukunan, kedamaian antar umat beragama, yang mana sudah sangat baik di Kota Lubuklinggau,” harapnya.

Zainuri juga mengucapkan selamat kepada para ASN di lingkungan Kemenag yang telah menerima penghargaan Satya Lencana baik itu 30 tahun, 20 tahun maupun 10 tahun.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi mereka dalam mengabdi lebih baik lagi untuk bangsa khususnya di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Selain pemberian tanda kehormatan Satya Lencana, Kemenag juga memberikan cindera mata kepada para pensiunan Kemenag dan santunan kepada siswa-siswi di Lingkungan Kemenag Lubuklinggau. Serta pembagian hadiah kepada pemenang rangkaian perlombaan olahraga dan seni dalam rangka peringatan HAB ke-72 pada 10-17 Desember 2017. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita