oleh

400 Personel Amankan Pilkada

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – berbagai persiapan sudah dilakukan Polres Empat Lawang untuk melakukan pengamanan di Pilkada Juni 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setiawan melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kompol Sukarminto, Jumat (26/1).

“Kita dari Polres Empat Lawang akan menyiapkan sekitar 400 personel. Mereka nanti akan bertugas di masing-masing tempat berdasarkan hasil memonitoring,” ungkap Sukarminto, kemarin.

Dijelaskannya saat ini pihaknya sudah mulai menempatkan sejumlah anggota yang bertugas menjelang perayaan pesta demokrasi yang digelar pada 27 Juni 2018.

“Untuk pengamanan di KPU ada 31 personel yang kita tugaskan di sana. Sementara saat ini ada 60 anggota Intelijen kita yang terus memantau situasi dan kondisi di wilayah Empat Lawang. Dari Satuan Sabhara sebanyak 65 orang dan dari Satreskrim 20 orang juga sudah bersiaga,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa, selain dari Polres Empat Lawang, pihaknya juga akan meminta bantuan tambahan dari personel Polda Sumatera Selatan (Sumsel) demi pengawalan yang maksimal saat proses Pilkada Empat Lawang.

“Ya kita juga sudah minta bantuan dari Polda Sumsel untuk menurunkan Anggota Brimob sebanyak satu kompi atau 100 orang personel yang disiap siagakan saat pengamanan,” ungkapnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita