oleh

40 Personel Polres Amankan Natal dan Tahun Baru

MUSI RAWAS – Dalam rangka penyambut persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Polres Musi Rawas (Mura) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) di Polres Mura Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Rabu (19/12).

Sebelum pelaksanaan Rakor itu dimulai, seluruh peserta Rakor yang hadir mengikuti kegiatan Video Compreance (Vidcon) dengan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro mengatakan bahwa ada beberapa target dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), yaitu Zero Insiden pada saat perayaan tahun baru dan zero tindak kriminal Curas di jalanan.

Polres Mura telah menyiapkan dua Pos Pam, yakni di Gereja Santa Maria Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo dan di Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

“Kita melibatkan personel sebanyak 40 personel yang telah disiapkan,” kata Suhendro.

Menurutnya, melalui Rakor itu diambil langkah pencegahan dan penyiapan kekuatan yang bersifat siaga. Dan pelaksanaan apel pasukan nanti, harus ada Tectical Floor Game (TFG) sehingga anggota lebih paham akan tugasnya di lapangan.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan melalui Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran,  Syamsul Joko Karyono menyambut baik dan mendukung kegiatan pengamanan tersebut.

“Koordinasi dan kerja sama akan terus terjalin, untuk menjaga kamtibmas yang aman di wilayah Kabupaten Mura,” kata Syamsul Joko Karyono. (dlt)

Rekomendasi Berita