oleh

40 Ha untuk Bangun Pantai dan Danau

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pimpin rapat pembahasan pembangunan kawasan objek wisata terpadu, Petanang. Rapat dilaksanakan di Op Room Dayang Torek, Sekretariat Daerah Kota Lubuklinggau, Jumat (01/02).

Rapat ini dihadiri Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, Dirut PT Linggau Bisa Edy Syahputra, Plt Asisten I Heri Suryanto, Asisten III Kahlan Bahar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak ketiga.

H SN Prana Putra Sohe menyampaikan pembangunan kawasan tersebut salah satu janji politik dirinya bersama Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar saat kampanye. Terutama danau dan pantai buatan. Ia meminta, danau dengan pantai buatan tersebut dibuat seluas 20 hingga 40 Hektare (Ha).

Suasana rapat pembahasan pembangunan kawasan objek wisata terpadu Petanang. Rapat diadakan di Op Room Dayang Torek, komplek perkantoran Walikota Lubuklinggau, Jalan garuda, Kelurahan Kyu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (1/2).

Tidak hanya fokus pada pembangunan kawasan wisata terpadu, H SN Prana Putra Sohe juga menyampaikan bahwa di kawasan milik Pemkot Lubuklinggau yang telah diberikan PT Cikencreng tersebut saat ini ada sebagian lahan masih dikuasai masyarakat seperti perkebunan dan pemukiman.

“Bagi masyarakat yang masih menguasai lahan, kita tidak akan serta merta mengusir namun ada solusi dengan siapkan lahan relokasi dan akan langsung diberikan sertifikat,” kata Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau. (rls)

Rekomendasi Berita