oleh

39 Tersangka Pengedar Narkoba Ditangkap

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Terhitung lima bulan di 2018, ada 39 warga sipil ditetapkan sebagai tersangka. Mereka harus berurusan dengan aparat penegak hukum Satuan Narkoba Polres Musi Rawas (Mura), karena disangka penyalahgunaan dan pengedar narkoba.

Data itu didapat dari rekap ungkap perkara Satuan Narkoba Polres Mura yang disampaikan Kasat Narkoba, Iptu Suryadi melalui KBO, Iptu Samosir di ruang kerjanya, Rabu (23/5).

Menurutnya, untuk wilayah hukum Polres Mura, penyalahgunaan narkoba masih sering terjadi baik di Kabupaten Mura maupun Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Untuk peredaran narkoba, terhitung Januari hingga pertengahan Mei 2018, sedikitnya 30 perkara kita tangani, dan sudah ada 39 orang ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, sebagian besar perkara sudah P21 dan dilimpahkan ke pengadilan,” kata Samosir.

Guna menekan peredaran narkoba, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan dan pengungkapan kasus. Untuk itu perlu dukungan dan kerjasama dengan masyarakat agar bisa menekan penyalahgunaan narkoba baik pemakai, pengedar bahkan bandar.(03)

Rekomendasi Berita