oleh

38 Tim Ikuti Open Tournament Volly Danramil Jayaloka Cup

LINGGAU POS ONLINE – Sebanyak 38 Tim Volly dari Kabupaten Musi Rawas Semi Open Tournament Volly Ball Danramil Cup yang digelar di Koramil 406-07/Jayaloka Kodim 0406/MLM dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-74 yang dibuka langsung oleh Danramil 406/MLM Kapten Inf Ajun Taufik di Lapangan Volly Koramil 406-07/Jayaloka Desa. Sukowono Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas, Selasa (3/11/2019).

Permainan bola volly merupakan olahraga dunia yang sangat populer dan juga sangat diminati oleh seluruh kalangan masyarakat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya tim volly yang ikut dalam setiap even-even tournament yang digelar di beberapa tempat dari tingkat dunia sampai dengan tingkat kampung-kampung dengan istilah antar kampung (tarkam).

Melihat begitu populernya olahraga volly tersebut, Koramil 406-07/Jayaloka dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat bersamaan dengan momen menyambut Hari Juang TNI AD Ke-74  TA 2019 mengadakan semi open tournament volly ball Danramil Cup.

Selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memotivasi kepada masyarakat khususnya para kawula muda dalam mengasah serta mengembangkan kemampuan dalam olahraga volly menuju prestasi.

Danramil 406-07/Jayaloka Kapten Inf Ajun Taufik menyampaikan, “Olah raga merupakan salah satu kegiatan yang sering kita lakukan, salah satunya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan pertandingan bola volly yang akan kita selenggarakan ini, diharapkan bisa untuk menggali potensi atlet-atlet berbakat”

Diharapkan seluruh peserta turnamen agar menumbukan jiwa sportifitas sehingga dapat menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan turnamen bola volly yang kita selenggarakan ini.” terangnya.

Lanjut Danramil, “Turnamen bola voli kali ini dapat terselenggara berkat dukungan dari semua pihak, dari Pemda termasuk KONI dan PBVSI serta instansi non pemerintahan dan swasta, juga khususnya terhadap tingginya keinginan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi bola volly ini, sehingga Kab. Musi Rawas dapat memilih pemain-pemain terbaik yang selanjutnya akan dibina secara khusus untuk mendapatkan atlit-atlit yang solid yang mampu mengangkat nama baik daerahnya sendiri.

Kita berharap, walaupun dengan berbagai keterbatasan yang ada mudah-mudahan turnamen bola volly kali ini dapat berjalan dengan sukses aman dan lancar,” tegasnya.

Hadir dalam acara pembukaan Semi Open Turnamen Bola Volly Danramil 406-07/Jayaloka Cup Tahun 2019 Camat Jayaloka Rizal, seluruh Kades Sekecamatan Jayaloka  Danramil 406-07/Jayaloka, Kapolsek Jayaloka, Ketua Persit Ranting 08 Jayaloka dan Anggota, Para Pemain tim Bola Volly Jajaran Wilayah Musi Rawas, Tokoh Masyarakat, Agama dan tokoh Pemuda Wilayah Kecamatan Jayaloka.

Sementara Camat Jayaloka Rizal mewakili Bupati Musi Rawas dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Koramil 406-07/Jayaloka Kodim 0406/MLM ini sangat bagus dalam memajukan oleh raga di Kabupaten Musi Rawas.

“Kami dari Pemda mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0406/MLM khususnya Koramil 406-07/Jayaloka yang telah peduli terhadap olah raga Volly di Kabupaten Musi Rawas ini,” katanya.

Kegiatan Turnamen Volly ini sangat memberi kesan yang nyata antara TNI dan Rakyat sesuai dengan tema yang di dalam rangka Hari Juang TNI AD Bersama Rakyat TNI Kuat.(*)

Sumber Pendim 0406/MLM

Rekomendasi Berita