oleh

38 Polisi Naik Pangkat

LINGGAU POS ONLINE  – 38 polisi dari Polres Rejang Lebong, Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba dan Batalyon Pelopor Brimob naik pangkat setingkat lebih tinggi, Senin (1/7). Dari 38 personel yang naik pangkat terdiri dari 23 personel Polres Rejang Lebong, 7 personel dari SPN dan 8 anggota Brimob.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman Polres Rejang Lebong dipimpin langsung oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika dan sejumlah petinggi dari SPN dan Brimob.

Usai dilangsungkan upacara kenaikan pangkat juga digelar tradisi penyiraman air pada personel yang naik pangkat. Dari sejumlah personel yang naik pangkat diantaranya 3 orang personel berpangkat Aiptu, 14 orang Aipda, berpangkat Bripka sebanyak 19 orang dan Briptu sebanyak 2 orang.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan atas prestasi kerja.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan kebanggaan. Namun di sisi lain kenaikan pangkat merupakan tanggung jawab yang berat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik terutama tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegasnya.

Dengan pangkat baru, sambung Jeki, personel dituntut untuk meningkatkan kualitas pengabdian yang lebih baik. Jeki juga kepada ibu-ibu yang suaminya melaksanakan korp raport bisa terus mendukung dan memberikan motivasi suami dalam melaksanakan tugasnya.(sam)

Rekomendasi Berita