oleh

376 Napi Dapat Remisi

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Setidaknya ada 376 Narapidana (Napi) yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup mendapat remisi, dalam rangka Idul Fitri tahun 2018 ini. Napi yang mendapatkan remisi, merupakan napi yang dinilai memilik kelakuan baik.

Kalapas Kelas IIA Curup, A. Faedhoni kepada wartawan Linggau Pos, Sabtu (9/6) lamanya remisi yang diberikan bervariasi. Yakni ada yang pengurangan masa tahanan dua bulan, satu bulan 15 hari, satu bulan, setengah bulan dan satu napi yang mendapatkan remisi satu bulan dan bebas.

Ditambahkan A Faedhoni, napi yang mendapatkan remisi selama 2 bulan sebanyak 11 napi dan ada 24 napi yang mendapatkan remisi selama satu bulan 15 hari. Untuk yang mendapat remisi dua bulan ada 24 orang dan satu bulan 15 hari sebanyak 24 orang.

Napi yang mendapatkan remisi satu bulan cukup banyak, yakni berjumlah 217 orang. Untuk yang mendapat remisi 15 hari ada 123 orang. Remisi atau pengurangan hukuman ada dua kategori, remisi khusus 1 yakni pengurangan hukuman, sedangkan remisi khusus II pengurangan hukuman langsung bebas.

“Ada satu Napi yang mendapat pengurangan hukuman dan langsung bebas sebanyak satu orang,” tambahnya. (09)

Rekomendasi Berita