oleh

365 Peserta Siap Ikuti Jambore Kader PKK

Tingkat Kota Lubuklinggau

JAMBORE Kader PKK tingkat Kota Lubuklinggau akan segera dilaksanakan. Direncanakan, jambore yang akan diikuti oleh 365 peserta ini dilaksanakan di Hotel Dafam selama dua hari, Jumat-Sabtu (24-25/11) mendatang.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana melalui sekretaris, Maya mengatakan peserta jambore nantinya dari pengurus TP PKK Kota, pengurus PKK tingkat Kecamatan dan tingkat keluaran, kader posyandu balita maupun kader lansia serta dasa wisma.

Persiapan pelaksanaan pun diakuinya sudah hampir rampung.

“Di Jambore kader PKK tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2017, ada tiga narasumber yang akan menyampaikan materi mereka kepada peserta. Pertama Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, lalu dari pengurus TP PKK Provinsi Sumsel tentang metode pijat bayi serta tumbuh kembang anak, serta dari dr Julius Parlin tentang deteksi dini kanker pada perempuan,” jelasnya.

Tidak hanya menambah pengetahuan dengan tiga narasumber tersebut, di Jambore nanti juga akan dilakukan lomba-lomba serta api unggun.

“Salah satunya lomba senam kesehatan, yang akan dinilai mengenai kerapian serta kekompakan masing-masing tim dari kecamatan. Lalu ada juga lomba ranking 1 tentang program 10 PKK, lomba yel-yel serta lomba penyuluhan PHBS. Malamnya kita adakan api unggun, untuk menjalin silaturahmi serta kekeluargaan antar kader PKK, posyandu hingga dasa wisma,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, semangat serta motivasi kader lebih meningkat pasca mengikuti Jambore Kader PKK ini.

“Karena kegiatan ini juga sebagai bentuk kita, memberikan reward serta motivasi kepada kader,” harapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita