oleh

363 Peserta Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup

Suasana pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup 2018, bertempat di GOR Megang Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Rabu (17/1).

PEMBINAAN atlet, salah satu program Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk memajukan kota ‘Sebiduk Semare’ ini khususnya dibidang olahraga.

Seperti pembinaan atlet bulutangkis, Pemkot Lubuklinggau bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Lubuklinggau mengadakan kejuaraan Walikota Cup 2018. Tepatnya di Gedung Olah Raga (GOR) Megang, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kegiatan ini dibuka langsung Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dan diikuti 363 orang peserta. Pembukaan Walikota Cup 2018 ini dihadiri Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Ketua PBSI Lubuklinggau, Murdiyanto, Dandim 0406 Letkol Dody Samsulrizal, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar serta tamu undangan lainnya.

“Pemerintah mensuport kegiatan yang sangat bergengsi, pasalnya Bulutangkis bukan hanya sekedar hobi, tapi olahraga ini seringkali membawa harum nama Indonesia di kanca Internasional. Selain untuk kesehatan, kejuaraan ini akan sangat berdampak pada kemajuan olahraga bulutangkis di Kota Lubuklinggau pada umumnya,” ungkap Nanan sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe ini.

Nanan berharap kegiatan ini akan menghasilkan atlet handal, dan mampu berkiprah bukan hanya tingkat daerah tapi go Nasional dan Internasional.

“Saya juga mengingatkan bahwa yang terpenting adalah bagaimana Para Atlet bisa mengedepankan semangat Profesionalisme dan Sportivitas di atas segala-galanya,” pesannya.

Ketua PBSI Lubuklinggau, Murdiyanto mengungkapkan kebanggaannya karena atlet bulutangkis Lubuklinggau meraih mendali emas pada even Porprov yang diadakan di Kota Palembang lalu.

“Karena itu, kedepan kami akan terus serius untuk pembinaan atlet bulu tangkis di Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Murdiyanto menjelaskan kejuaraan ini akan digelar mulai 17-21 Januari 2018 dengan lokasi GOR Megang.

“Untuk pesertanya sebanyak 363 peserta dari usia dini sampai 40 tahun, yang memiliki Kartu Keluarga (KK) di Sumatera, total hadiah dalam pertandingan tersebut sebesar Rp 50 juta, ditambah piagam dan medali emas,”tutupnya. (20)

Komentar

Rekomendasi Berita