oleh

36 Titik Dipantau Tim Adipura

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Sedikitnya ada 36 titik yang dipantau oleh Tim Pemantau Adipura Nasional di Kabupaten Musi Rawas.

Kepada Linggau Pos, Rabu (22/11), Tim Pantau Adipura, Arif Voni mengatakan sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan bahwa ada beberapa kriteria yang masuk dalam titik pantau adipura.

“Kita nanti akan menilai jalan, jembatan, rumah sakit, TPA, dan masih banyak yang lainnya. Nanti bisa dilihat apakah sesuai dengan kriteria atau tidak,” kata Arif Voni.

Menurut Arif, memang dari hasil penilaian ini, hasilnya tidak diekspos di media. Hanya saja, hasilnya nanti akan diberikan pada Juni 2018

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas, Hermeruddin mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk penilaian Adipura ini.

“Jadi tim adipura melakukan penilaian di Kabupaten Musi Rawas, untuk persiapan sudah cukup lama kita lakukan. Karena sifatnya juga pembinaan, maka ada pembinaan juga. Jadi tidak hanya penilaian saja, namun tim adipura juga melakukan pembinaan,” tuturnya.

Dari pembinaan tersebut, nantinya sebagai leading sector yang bertanggung jawab dibidang tersebut, akan melakukan pemenuhan dan perbaikan.

“Di bidang lingkungan hidup jelas tetap kita prioritaskan, kita mengharapkan dari penilaian ini mendapat hasil yang terbaik,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Asisten II H Syaiful Ibna, Kepala DPU CK Ristanto, Sekretaris DPU PR, Kepala Bagian Humas, M Setiawan, Kadiskominfo, H Bambang Hermanto. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita