oleh

36 Tim Berkompetisi di Liga Antar Desa

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – 36 tim dari se-Kabupaten Lahat, Jumat (8/12) mulai berlaga pada ajang Lahat, Super Liga U-21 antar desa, piala H Bursa Zarnubi. Bertempat di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Serame Lahat, liga sendiri akan berlangsung selama empat bulan kedepan.

H Bursa Zarubi, melalui Parhan Berza mengungkapkan super liga yang pihaknya gelar sebagai bentuk rasa cinta kepada generasi muda terutama pecinta sepakbola. Tak hanya itu, menurut lelaki yang akan maju sebagai calon wakil Bupati Lahat, mendampingi H Bursa Zarnubi selain untuk wadah silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menggali potensi atlet sepakbola hingga kedepan mampu menjadi pemain yang profesional dan mengharumkan nama bangsa.

“Super liga ini yang utama kita gelar. Akan banyak kegiatan kepemudaan dan olahraga. Ini bentuk kepedulian apalagi pada era 70 Lahat dikenal syarat prestasi dibidang olahraga,” ujar Parhan.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemuda Seganti Setungguan (Kompas), Haryono, SP Map, kejuaraan super liga sendiri selain memperebutkan. piala Bursa Zarnubi akan mendapatkan Rp10 juta bagi tim yang keluar sebagai pemenang. Rp 7,5 juta untuk juara ke II, Rp 5 juta untuk juara ketiga.

“Akan ada juga hadiah bagi pemain dan pencetak gol terbanyak. Tentu dalam ajang ini sportivitas harus dijunjung bagi-bagi pemain maupun wasit dan panitia,” ujarnya. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita