oleh

350 Orang Berebut Kursi PPS

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Hari ini (8/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau melakukan tes tertulis untuk calon petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 72 kelurahan. Adapun kebutuhan petugas PPS per kelurahan tiga orang, jadi dibutuhkan 216 orang untuk bekerja di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Lubuklinggau, Debi Arianto mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan verifikasi terhadap berkas para calon petugas PPS, dan yang berhak mengikuti tes tertulis berkasnya dinyatakan lengkap.

“Kalau berkasnya belum lengkap, telah digugurkan di seleksi administrasi,” kata Debi Arianto di Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau, Selasa (7/11).

Menurut Debi, tes tertulis akan dilakukan di SMP Negeri 4 Kota Lubuklinggau, yang ada di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, pukul 14.00 WIB. Maka, para peserta diwajibkan datang sebelum jadwal yang sudah ditentukan.

Bahkan, dilanjutkan Debi, pihaknya akan bertindak tegas dalam pelaksanaan tes tertulis ini. Kalau ada peserta yang tidak ikut, akan langsung digugurkan.

“Bagaimana kita mau kasih nilai, kalau yang bersangkutan tidak ikut tes, dan pengumuman hasil tes akan dilakukan pada Kamis (9/11). Selanjutnya, esok harinya yakni, Jumat (10/11) akan dilakukan pelantikan dan bimbingan teknis kepada para peserta yang akan bertugas sebagai PPS,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya mengimbau kepada semua peserta tes tertulis PPS untuk datang tepat waktu, dan mengikuti semua mekanisme yang sudah ditetapkan, demi suksesnya Pilkada. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita