oleh

34 Komputer untuk SMPN Megang Sakti

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG SAKTI – Orang tua/wali siswa-siswi menyerahkan 34 unit komputer dan sebuah server kepada SMPN Megang Sakti. Puluhan komputer itu diterima oleh Waka Kurikulum SMPN Megang Sakti, Kiswanto, Jumat (22/12).

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak ibu. Yang selalu memberikan perhatian besar untuk kemajuan sekolah ini. Dengan bertambahnya 34 unit komputer juga satu server, sekolah kami kini memiliki 100 lebih komputer. Tahun lalu UNBK di sekolah masih pinjam dengan SMPN Sumberejo. Tahun ini insya Allah sudah benar-benar mandiri. Alhamdulillah,” tutur Kepala SMPN Megang Sakti, Mutia Farida, saat dibincangi Linggau Pos, Senin (25/12).

Menurut Mutia, apa yang dilakukan orang tua dan wali siswa ini bisa jadi motivasi bagi peserta didiknya untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti UNBK April 2017 nanti.

“Kami sudah menyimulasikan UNBK. Insya Allah anak-anak sudah siap. Dan kami sangat serius untuk bisa menyelenggarakan UNBK mandiri, karena UNBK ini bisa melatih kejujuran anak. Juga bisa menambah kepercayadirian anak. UNBK memperkecil kesempatan saling sontek, dan hasil UNBK benar-benar menggambarkan kemampuan anak,” jelas Mutia Farida.

UNBK tahun 2018 mendatang lebih dari 350 siswa-siswi SMPN Megang Sakti yang mengikuti UNBK.

Mutia berharap, orang tua / wali siswa juga terus mengingatkan agar putra-putrinya semangat dalam mempersiapkan diri menghadapi UNBK. (05)

Komentar

Rekomendasi Berita