oleh

33 Pengendara Terjaring Razia

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Polisi gencar laksanakan razia. Seluruh kendaraan melintas di depan Mapolres Lubuklinggau pada Sabtu (27/1) malam, dihentikan.

Pihak Polres Lubuklinggau mengadakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Baik mobil pribadi, bus, angkutan, dan motor diperiksa kelengkapannya. Operasi digelar sekitar pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB melibatkan semua satuan, seperti Satlantas, Satnarkoba, Sabhara, Intel dan Reskrim.

Pemeriksaan tidak hanya mengenai kelengkapan surat kendaraan, tapi juga meliputi barang-barang bawaan. Seluruh kendaraan diperiksa diarahkan masuk ke halaman Mapolres. Sementara truk besar dan kendaraan roda empat langsung diperiksa di tepi jalan.

“Operasi ini untuk mencegah tindak kejahatan 3C yaitu Curanmor, Curas, Curat. Juga kejahatan narkoba, teroris dan tindak kejahatan lain,” papar Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasat Lantas, AKP Sukiman ditanya Linggau Pos, Sabtu malam (27/1).

Operasi diharapkan bisa mengantisipasi tindak kejahatan agar masyarakat merasa aman, dan tenteram.

Ia menerangkan, jika operasi terus dilakukan, maka orang-orang yang akan berbuat jahat akan berpikir dua kali dan bisa mengurungkan niat jahatnya.

Hasil razia terungkap masih banyak pengendara berseliweran tanpa kelengkapan surat-suratnya. Seperti SIM dan STNK.

“Mereka yang tidak lengkap surat-suratnya kami tilang, termasuk yang tidak mengenakan helm. Jumlah tilang malam ini ada 33, yaitu 18 kendaraan roda dua, 3 kendaraan roda empat, 3 SIM, dan 9 STNK,” ujarnya.

Dalam razia semalam, petugas tidak menemukan pengendara yang membawa narkoba atau barang-barang terlarang lainnya.

“Razia ini, rutin dilakukan setiap pada malam minggu di beberapa titik di Kota Lubuklinggau,” imbaunya.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita