oleh

33 Kepala OPD Dievaluasi

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Musi Rawas dievaluasi melalui Job Fit selama setahun bekerja oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Job fit ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana pencapaian kinerja Kepala OPD, sehingga dapat dilihat kompetensi selama menjabat posisi yang dijalankan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas, H Isbandi Arsyad mengatakan kalau job ini diikuti oleh seluruh kepala OPD.

“Job fit ini uji kesesuaian, apakah layak atau tidak menduduki posisi yang lama ini, kalau misalnya tidak layak, maka nanti bisa diganti dengan pejabat yang lain. Ini dilakukan sebagai cara untuk mencari Kepala OPD yang berkompeten,” ungkap Isbandi sapaan akrabnya, Kamis (22/1).

Kepala BKPSDM Kabupaten Musi Rawas, H Rudi Irawan Ishak mengatakan kalau job fit ini tidak ada hubungannya dengan mutasi jabatan.

“Dalam organisasi mutasi itu sudah menjadi hal yang biasa, namun yang perlu untuk diketahui bahwa job fit merupakan uji kesesuaian dan tidak ada hubungannya dengan mutasi,” ucapnya.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan, Amin Subagja mengungkapkan bahwa sejak dilantik Januari 2017, seluruh kepala OPD memiliki target kerja, sehingga dalam job fit ini dilihat apakah target yang tersebut tercapai atau tidak.

“Job fit ini dilaksanakan selama tiga hari, diikuti oleh 33 orang seluruhnya kepala OPD. Karena, ada 33 peserta yang ikut, maka tentu saja ada 33 session. Pengujinya ada dari Universitas Sriwijaya, Prof. DR. Kgs M Sobri, Ir Edward Saleh, DR Andreas Leonardo, DR Raniasa Putra dan Sekretaris Daerah Musi Rawas, H Isbandi Arsyad,” jelas Amin.

Nanti, lanjut Amin, hasil dari job fit ini akan diserahkan ke Bupati Musi Rawas sebagai bahan evaluasi untuk pengambilan keputusan pimpinan. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita