oleh

32 Besar Liga Eropa, Tim Buangan Dapat Lawan Sulit

LINGGAU POS ONLINE – Hasil Drawing 32 besar Liga Eropa menjadi jalan terjal Manchester United dan Arsenal, keduanya akan bertarung bersama tim buangan Liga Champions. Tak berhenti di situ saja, liga kasta kedua ini menjadi ujian berat yang harus dilalui para tim buangan Liga Champions dalam drawing yang digelar di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019).

Tim -tim seperti Ajax, Inter Milan, Olympiacos, Club Brugge, Shaktar Donetsk, Bayer Leverkusen akan menghadapi tim-tim yang sulit.

Seperti yang dialami Club Brugge. Wakil Belgia yang gagal lolos ke fase 16 besar Liga Champions itu harus menghadapi juara Liga Europe 2017, Manchester United. Ini menjadi mimpi buruk bagi skuat Philippe Clement kembali mengunci juara Liga Europe setelag gagal meraihnya di musim 1975-76.

Sejatinya, Setan Merah berada di top seeds dalam undian kali ini. Otomatis anak asuh Ole Gunnar Solkjaer akan memainkan laga pertama sebagai tim tandang.

Pada play off Liga Champions 2015-2016, Club Brugge harus merasakan kegetiran saat menghadapi United yang saat itu diperkuat Memphis Depay dan Wayne Rooney. Blauw-Zwart -sebutan Brugge- kalah dengan agregat 1-7 oleh The Red Devils.

Di partai lain, Arsenal akan menghadapi penghuni peringkat tiga grup B Liga Champions Olympiakos. Secara head to head, kedua tim telah bertemu sudah delapan kali saling sikut di Liga Champions.

Keduanya pun imbang dengan masing-masing mengemas empat kemenangan. Pada pertemuan Liga Champions 2015-2016, Thrylos- sebutan Olympiakos dibuat tak berdaya oleh hat-trick Olivier Giroud di Phireus, Athena. Arsenal menang 0-3 dan lolos dari fase grup.

Ajax Amsterdam akan bersua dengan wakil Spanyol, Getafe.

Dua tim yang menjadi favorit juara Liga Europa, Ajax Amsterdam dan Inter akan menghadapi lawan yang tak terlalu sulit. Ajax akan bersua dengan Getafe, sedangkan Inter ditantang wakil Bulgaria, Ludogorets. Sementara Pemegang gelar terbanyak Sevilla, yang pernah lima kali juara berturut-turut akan melawan delegasi Rumania, Cluj.

Leg pertama akan dihelat pada 20 Februari, dan leg kedua sepekan kemudian pada 27 Februari. Partai final sendiri diselenggarakan pada 27 Mei di ibu kota Polandia Gdansk.

Drawing 32 Besar Liga Eropa

Wolves vs Espanyol

Sporting Lisbon vs Istanbul Basaksehir

Getafe vs Ajax

Bayer Leverkusen vs Porto

FC Copenhagen vs Celtic

APOEL vs FC Basel

Cluj vs Sevilla

Olympiakos vs Arsenal

AZ Alkmaar vs LASK

Club Brugge vs Manchester United

FC Ludogorets vs Inter Milan

Eintracht Frankfurt vs FC Salzburg

Shakhtar Donetsk vs Benfica

Wolfsburg vs Malmo

Roma vs Gent

Rangers vs Braga. (*)

Sumber: Fajar Indonesia Network

Rekomendasi Berita