oleh

31 Peserta Tim Basket Bertanding

MUSI RAWAS – Sedikitnya 31 peserta turnamen bola basket Bupati Mura Cup 2018, diikuti antar peserta SMA se-Sumbagsel di Gedung Olah Raga (GOR) Silampari Musi Rawas (Mura) Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Turnamen itu, secara resmi dibuka oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan. Kemudian, dari 31 peserta itu terdiri 19 tim putra dan 12 tim putri yang berasal berbagai daerah. Seperti Kabupaten Mura, Lubuklinggau, Muratara, Palembang, Tebing Tinggi, Empat Lawang, Empat Lawang dan Muara Enim.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya turnamen itu, sebagai ajang kompetisi olahraga bola basket. Selain ajang untuk kesehatan dan mengukir prestasi, juga menciptakan generasi muda yang berprestasi, termasuk di bidang olahraga bola basket.

“Turnamen bola basket Bupati Mura 2018 ini perdana dilakukan,” kata Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan berharap, dengan turnamen ini dapat meningkatkan prestasi olahraga bola basket di Kabupaten Mura, dengan membawa piala bergilir serta piala tetap.

Ketua Panitia, Handoko Afrianayah menjelaskan acara ini bertujuan untuk menemukan bibit unggul pemain basket Mura. Agar dapat mengharumkan nama Mura dalam bidang olahraga.

“Di mana setiap organisasi pasti membutuhkan pertandingan, untuk dapat meningkatkan skill para pemain. Maka kami mengadakan acara turnamen basket ini,” kata Handoko sapaannya.

Selain itu, menurut Handoko dengan adanya turnamen ini dapat mempererat silaturahmi sesama atlet basket. Serta pengurus Perbasi yang ada di Sumbagsel. (dlt)

Rekomendasi Berita