oleh

30 Siswa Ikuti Diklat Diadakan Polres

CURUP – Polres Rejang Lebong menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) terhadap 30 siswa-siswi di SMAN 7 Kecamatan Binduriang, Rabu (5/12). Diklat yang dimotori Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Rejang Lebong berjalan tertib.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika Melalui Kabag Sumda, Kompol Junaidi Amir didampingi Paur Humas, Ipda Ahmad Gunawan menjelaskan, Diklat di SMAN 7 Binduriang diikuti 30 siswa-siswi yang ingin mendaftar sebagai calon polisi.

“Dengan mengikuti Diklat ini siapa saja siswa-siswi yang ingin mendaftar sebagai calon polisi sudah siap ujian,” kata Ahmad Gunawan.

Dipaparkan Gunawan, dengan Diklat ini petugas memberikan bantuan dan bimbingan dengan melakukan pelatihan fisik sehingga saat hendak mendaftar mereka siap untuk diuji.

Saat ini, katanya, beberapa kegiatan Diklat yang langsung dimotori bagian Sumda dengan mengukur tinggi badan, berat badan, pengetesan buta warna dan tes kesehatan awal oleh para siswa-siswi yang minat mendaftar menjadi calon polisi.

“Untuk pelatihan fisik lainnya kita masih berkoordinasi untuk menentukan kapan waktunya, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan Diklat ini mereka siap untuk diuji saat mendaftar jadi calon polisi,” harapnya. (sam)

News Feed