oleh

30 Pengurus LKKS Dilantik

MUSI RAWAS – Sebanyak 30 pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Musi Rawas (Mura) dilantik. Pelantikan itu secara resmi oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan yang bertepatan dalam Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Rabu (26/12).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mura, Agus Susanto menjelaskan LKKS merupakan lembaga non pemerintah yang bersifat terbuka, independen serta mandiri, yang dibentuk ditingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Lembaga dengan tingkatan masing-masing, dan bertugas membantu Pemerintah dalam melaksanakan usaha kesejahteraan sosial. Dan tidak hanya pelantikan saja, ada launching layanan kirim akta satu hari (Kasturi) bagi keluarga miskin dan pengukuhan SRTL Kecamatan se-Kabupaten Mura.

Kemudian, dalam acara itu dilakukan penggalangan dana, untuk korban tsunami di Lampung dan Banten.

“Harapannya, dengan acara ini dapat menimbulkan kesadaran untuk yang stabilitas, agar wawasannya terbuka. Dan untuk LKKS, semoga dapat membantu Pemda dalam mewujudkan Mura Sempurna 2021,” harapnya.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengucapkan selamat HKSN yang merupakan salah satu bentuk jawaban dari berbagai problematika yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia. Tahun 2018 ini, dihadapkan pada cobaan berupa musibah baik bencana alam maupun bencana sosial.

Menyikapi hal tersebut, harus tetap optimis dan mengambil hikmahnya untuk di jadikan sarana meningkatkan rasa kebersamaan, rasa persatuan dan tolong menolong sebagai bentuk kesetiakawanan sosial.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, melalui momentum HKSN ini untuk dapat melestarikan dan menumbuhkembangkan semangat Kesetiakawanan sosial,” katanya. (dlt)

Rekomendasi Berita