oleh

30 Kios Pasar Kuliner Belum Dibangun

LUBUKLINGGAU – Wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menjadikan Pasar Mambo, komplek Terminal Kalimantan, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, masih butuh perjuangan. Pasalnya, masih ada 30 kios lagi yang belum dibangun.

Sehingga, 30 pedagang di komplek Pasar Mambo masih menggunakan gerobak.

“Kemungkinan akan dilanjutkan tahun ini, mereka masih pakai gerobak, kalau yang lainnya sudah,” kata Junaidi, Ketua Koperasi Pedagang Pasar Mambo, Sabtu (5/1).

Junaidi berharap 2019 akan terealisasi program Koperasi Pedagang Pasar Mambo, yaitu dikukuhkannya pengurus Koperasi Pasar Mambo. Selanjutnya, penyeragaman pedagang di Pasar Mambo, dan dilanjutkan pembangunan 30 kios.

Penyeragaman pedagang di Pasar Mambo, seperti tenda, kursi, maupun meja.

“Untuk meja sudah kami kerjakan secara swadana dan swadaya, namun ala kadarnya,” ungkap Junaidi.

Sebelumnya, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau, Ihwan mengaku bahwa akan diupayakan akan ditambah tahun ini. Sesuai dengan konsep Walikota Lubuklinggau, Pasar mambo akan dibuat menjadi sentra jajan dan makanan seperti di beberapa kota besar.

“Semua bertahap kita benahi, mulai jalan sudah mulus, drainase juga lancar, kios kita bangun meskipun belum semuanya. Sisanya kita upayakan 2019,” ungkap Ihwan.(nia)

Rekomendasi Berita