oleh

3.976 Siswa Ikuti UNKP dan UNBK

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Sebanyak 3.976 siswa tingkat SMP/MTs di Kabupaten Empat Lawang, mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Kasi Kurikulum, Jhonson mengatakan, rincian dari seluruh yang mengikuti UNKP dan UNBK itu yakni, untuk UNKP sebanyak 3.515 siswa tingkat SMP/MTS sedangkan yang mengikuti UNBK sebanyak 461 siswa.

“Ada sekitar 30 siswa yang tidak mengikuti UNKP dan ada satu siswa yang mengikuti ujian susulan pada 8 Mei mendatang. Sedangkan untuk pengumuman hasil UNKP dan UNBK informasinya 28 Mei,” kata Jhonson, Rabu (2/5).

Jhonson mengakui, dihari pertama pelaksanaan UNBK ada sedikit kendala pada server. Namun hanya terlambat beberapa menit dan pelaksanaannya pun tetap berjalan lancar.

“Memang sempat ada kendala pada server saat pelaksanaan UNBK namun hanya sebentar. Kemudian ujiannya pun tetap dilaksanakan tanpa kendala,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelaksanaan UNKP dan UNBK berlangsung selama empat hari dari 23 April sampai 26 April. Saat ini, ujian nasional bukan lagi syarat mutlak penentu kelulusan.

“Walaupun ujian nasional bukan lagi penentu kelulusan, jauh hari sebelum pelaksanaannya kami telah menghimbau kepada para pelajar agar mempersiapkan diri untuk mengikuti UNKP dan UNBK,” jelasnya. (10)

Rekomendasi Berita