oleh

278 Pembalap Adu Skill

MUSI RAWAS – Sebanyak 278 pembalap dari luar daerah berlaga dalam drag race dan road race bertemakan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Musi Rawas (Mura). Balap tersebut bertempat di Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Belitu, Minggu (10/2).

Dari 278 pembalap itu, terdiri dari 200 pembalap drag race dan 78 pembalap drag race. Yakni, dari Kabupaten Mura, Bengkulu, Lampung, Jambi dan juga dari Kota Palembang. Dan diperlombakan untuk drag race ada delapan kelas, sedangkan pada even drag race ada 17 kelas.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya mengatakan, event road race dan drag race yang digelar Satlantas Polres Mura ini merupakan rangkaian kegiatan MRSF yang digelar seluruh Indonesia.

Dengan digelarnya event drag race dan drag race ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya kalangan millenial untuk bersama-sama peduli dengan keselamatan berlalu lintas.

Sebab, bagi kalangan millenial yang punya hobi dan bakat balap, dapat disalurkan melalui ajang tersebut.
Bukan dengan aksi kebut-kebutan liar di jalanan, yang dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lainnya. Maka dari itu, dalam event ini ia mengajak kalangan millenial menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini di kalangan millenial jadi lebih peduli keselamatan berlalu lintas,” kata Dani Prasetya.

Menurutnya, Satlantas Polres Mura jadi bagian terdepan kalangan millenial untuk bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sehingga, tidak ada lagi kalangan millenial menjadi korban kecelakaan berlalu lintas, khususnya di Kabupaten Mura. (dlt)

Rekomendasi Berita