oleh

27 Proyek Sudah Tahap Lelang

Didominasi Proyek BM dan CK

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Sebagian besar proyek yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sudah masuk tahap lelang, tercatat di dalam web resmi  Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Lubuklinggau saat ini sudah 27 proyek sudah masuk lelang. Dan didominasi proyek yang ada di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Lubuklinggau, baik bidang Cipta Karya (CK) maupun Bina Marga (BM).

Sebagian besar pekerjaan sudah masuk lelang dengan anggaran yang cukup besar, seperti proyek peningkatan kantor Walikota Lubuklinggau tahap V anggaran yang disiapkan Rp 9,8 miliar. Ada juga peningkatan jalan TMMD Lingkar Selatan sebesar Rp 10 miliar, dan Peningkatan Jalan Akses TPA Lubuk Binjai Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Rp 10 Miliar.

Sekretaris DPUTR Kota Lubuklinggau, Asril mengatakan sesuai dengan ketentuannya proyek yang di atas Rp 200 juta maka wajib dilakukan lelang di LPSE Kota Lubuklinggau.

“Berkas-berkas dilengkapi tender atau lelangnya di LPSE, itu lebih fair ya dan terbuka siapapun yang memenuhi syarat boleh mengikuti lelang ini,” ungkap Asril.

Ditambahkan Asril, memang sebagian proyek sudah tender namun ada juga yang belum masuk tender karena masih dalam menyusun kelengkapan berkas.

“Ini sudah minggu kedua Februari, jadi harus cepat-cepat agar pekerjaannya juga secepatnya untuk dijalankan dengan hasil yang maksimal dan masyarakat juga cepat bisa memanfaatkannya,” ungkap Asril.

Menurut Asril, proyek yang masuk lelang sebagian perbaikan, dan peningkatan jalan yang bersumber dari baik APBD Kota Lubuklinggau maupun bantuan dari pusat.

“Sebagian besar jalan, seperti Simpang Empat Tanah Periuk juga akan kita bangun tahun ini. Lingkar Selatan akan kita tingkatkan,” tambahnya.(13)

Rekomendasi Berita