oleh

27 Mahasiswa STIPER Diwisuda

LINGGAU POS ONLINE – 27 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kabupaten Rejang Lebong diwisuda, Rabu (24/7). Prosesi wisuda dilaksanakan di Gedung STIPER Kelurahan Dwitunggal, Curup, Rabu (24/7).

Dalam wisuda kali selain dihadiri Bupati Rejang Lebong H Ahmad Hijazi, juga dihadiri Wakil Bupati Iqbal Bastari, Ketua STIPER Prof Dr Ir Alnopri MS beserta jajaran Ketua Yayasan Pat Petulai H RA Denni SH MM, Ketua Senat, FKPD, Perwakilan LL Dikti, para wisudawan dan sejumlah undangan. Dari 27 mahasiswa yang diwisuda, diketahui wisudawan terbaik dari program studi Agroteknologi yakni Hujar Kusnadi SP warga Desa Air Lanang dengan IPK sebesar 3,74. Kemudian wisudawan terbaik dari program studi Agribisnis yakni Cokro Adi Purwanto SP warga Desa Sumberejo Transad dengan IPK 3,75.

Sedangkan wisudawan termuda yakni Destia Purnamasari SP merupakan mahasiswa dari warga Desa Mojorejo yang saat ini berumur 22 tahun. Ketua STIPER Rejang Lebong, Prof Dr Ir Alnopri MS menjelaskan, wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan yang ke XI.

“Ada 27 Mahasiswa yang diwisuda yakni 11 mahasiswa dari program studi Agribisnis dan 16 mahasiswa dari program studi Agroteknologi,” papar Alnopri dalam sambutannya.

Dengan diwisudanya 27 mahasiswa ini, sambungnya STIPER Rejang Lebong setidaknya sudah mewisuda sebanyak 377 mahasiswa. Lulusan STIPER, sambung Alnopri, diharapkan kedepan bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan dan diterapkan di masyarakat dan bisa membuka dan menghasilkan lapangan pekerjaan sendiri.

WISUDA : Ketua STIPER Prof Dr Ir Alnopri MS saat memindahkan kucir toga salah satu mahasiswa yang di wisuda.

Begitu juga disampaikan, Ketua Yayasan Pat Petulai Rejang Lebong RA Denni. Pihaknya, kata Denni, terus berusaha membuat yayasan lebih baik, maju dan profesional bersama dengan STIPER.

“Mudah-mudahan wisuda kali ini menjadi wisuda yang terakhir, karena kedepannya, STIPER akan menjadi sebuah universitas,” harapnya.

Menurut Sekda, berkat dukungan semua pihak dan bantuan LL Dikti STIPER layak menjadi Universitas Pat Petulai.

“Kalau tidak ada halangan besok (hari ini, red) bapak Menteri Ristekdikti akan segera menyerahkan SK perubahan STIPER menjadi UPP,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong H Ahmad Hijazi menyampaikan Pemkab Rejang Lebong mendukung penuh perubahan STIPER menjadi Universitas.

Sebab, hal ini sejalan dengan program pemerintah mewujudkan Kota Pendidikan. Hijazi juga meminta, untuk kalangan wisudawan untuk tidak terlalu berharap menjadi ASN saja, karena banyak peluang lain yang dapat digali dengan bisa membuat lapangan kerja sendiri sesuai dengan bidangnya masing-masing. (sam)

Rekomendasi Berita