oleh

25 Juli, JCH Berangkat ke Mekah

LINGGAU POS ONLINE, MADINAH – Rabu (25/7) mendatang Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Lubuklinggau sudah diagendakan berangkat ke Mekah. Di Madinah, JCH menjalankan rangkaian ibadah sunah, dan ziarah ke beberapa tempat.
Kontributor haji Harian Pagi Linggau Pos, Merismon melaporkan, meskipun suhu di Madinah mencapai 42 derajat celcius tidak menghalangi JCH Kota Lubuklinggau untuk Salat Jumat di Masjid Nabawi. JCH sangat antusias mengingat ini Salat Jumat pertama dan terakhir di Masjid Nabawi, bagi jemaah kloter pertama.

25 Juli dari Hal 3

”Insya Allah, 25 Juli kami sudah berangkat ke Mekah,” kata Merismon.

Ditambahkan Merismon, selain Salat Jumat di Masjid Nabawi, JCH juga ziarah ke Masjid Qubah, Kebun Kurma, Jabal Uhud, dan beberapa tempat lainnya. Saat ziarah ke Masjid Qubah, JCH menunaikan Salat Sunah 2 rakaat yang dianjurkan dalam syariat islam.

Ziarah ke Jabal Uhud bertujuan untuk mengenang salah satu perperangan yg sangat bersejarah, yaitu perang uhud dan megenang wafatnya sahabat dan paman Rasulullah, Hamzah.

Menurut Merismon, ada beberapa orang jamaah sejak keberangkatan dari Lubuklinggau sudah sakit. Namun, saat ini tetap dalam pengawasan dan perawatan dokter kloter. ”Untuk jamaah lain yg terserang batuk, alhamdulillah sudah mendingan. Perlu disampaikan bahwa batuk merupakan fenomena umum bagi jamaah haji, bahkan ada istilah hanya onta saja yg tidak batuk ditanah suci,” ungkap Merismon. (07)

Rekomendasi Berita