oleh

25 Jemaah Haji Nafar Awal Bergerak ke Mekkah

LINGGAU POS ONLINE, MEKKAH- 25 jemaah haji Kabupaten Musi Rawas (Mura) telah mengambil nafar awal untuk kembali ke Mekah dari Mina. Petugas menyiapkan puluhan bus di tiap maktab untuk mengangkut jemaah haji.

Kontributor Haji Linggau Pos untuk JCH Kabupaten Mura, H Azhami Johani melaporkan hari ini (kemarin, red) sebagian jemaah haji 25 orang mengambil Nafar Awal dengan kembali ke pemondokan di Mekkah.

Sementara yang lain mengambil Nafar Sani dengan mengambil waktu besok (hari ini) kembali ke Mekkah, dan masih melakukan lempar tiga jumrah.

“Sebab bagi jemaah yang mengambil Nafar Awal, hari ini menjadi waktu terakhir berada di Mina. Jemaah harus sudah meninggalkan Mina sore ini waktu Saudi,” kata Azhami Johani, Kamis (23/8).

Ia menambahkan sebelum terbenamnya Matahari, dan sebelum kembali ke hotel di Mekkah, jemaah harus melontar jumrah ula, wustha, dan aqabah untuk terakhir kalinya.

“Alhamdulillah kondisi jemaah kita sehat semua. Setelah kemarin ada yang sakit sesak nafas, tapi sekarang kesehatan sudah membaik,” ucap Azhami Johani. (04)

Salam Haji:
1. H Nasikin. Dari Kecamatan Sukakarya, mohon doanya semoga kami sehat.
2. H Abu Hurairoh : Dari Desa Pelawe mohon doanya dari masyarakat Mura, semoga kami mendapat haji yang mabrur.
3. Hj Sumraini. ari Kota Lubuklinggau titip salam untuk keluarga dan sahabat yang ada di Kemenag Mura. Semoga sehat selalu dan sukses. Aamiin. (*)

Rekomendasi Berita