oleh

24 Peserta Ikuti Kejurda Drum Band

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau bekerja sama dengan Pengurus Kota Persatuan Drum Band Indonesia (Pengkot PDBI) Lubuklinggau, menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drum Band Linggau Bisa Competition 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Olahraga Silampari (TOS) dan Taman Olahraga Eks Kompi, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu (14/1).

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga H Surya Darma, Ketua Umum Pengkot PDBI Erwin Armeidi dan tamu undangan lainnya.

H Rahman Sani menyampaikan drum band salah satu kegiatan untuk memupuk jiwa disiplin, dan kebersamaan terutama bagi para generasi muda.

“Untuk tim masing-masing anggota memiliki tanggung jawab dan harus melaksanakannya dengan penuh kekompakan sesuai dengan porsinya,” ungkapnya

Nanti apa yang dipertunjukkan dalam permainan drum band menjadi cermin kehidupan kita. Sebagai bagian dari masyarakat.

“Kita dituntut untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang kita emban sesuai dengan porsinya. Kita juga harus membangun kebersamaan dalam suatu masyarakat agar apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai,” terangnya

Energi positif yang terdapat dalam drum band inilah yang patut di cermati, dan menjadi perhatian bersama.

“Kami berharap kepada anak-anak peserta kompetisi drum band, dapat menunjukkan skill-nya disertai dengan semangat yang tinggi, serta menunjukkan kebanggaan sebagai sarana untuk meningkatkan potensi. Serta mendapatkan pengalaman agar kemampuan yang dimiliki semakin berkembang,” harapannya

Sementara itu, Ketua umum Pengkot PDBI, Erwin Armeidi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut direncanakan hanya satu hari.

Namun apabila kondisi peserta lebih dari target maka dimungkinkan dilaksanakan selama dua hari. Perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori yakni Pawai atau Parade Drum Band dan Display atau Unjuk Gelar (Atraksi Drum Band).

“Untuk lokasi kegiatan, kategori pawai atau parade drum band dilaksanakan di Taman Olahraga Silampari (TOS) menuju lapangan eks Kompi Taba Pingin, Lubuklinggau. Kemudian untuk kategori Display atau Unjuk Gelar (Atraksi Drum Band) dilaksanakan di lapangan eks kompi yang diawali dengan tingkat TK, kemudian SD, SMP dan SMA, dengan jarak 1 Kilometer,” beber Erwin.

Dikatakannya, kegiatan ini untuk memperebutkan piala bergilir Walikota Lubuklinggau.

“Yaitu The Best Mayoret, The Best Fiel Comander, The Best Colour Guard, The Best Costune,” terangnya.

Adapun jumlah peserta sebanyak 24 peserta dari berbagai daerah. Seperti Kabupaten Empat Lawang 2 tim, Musi Rawas Utara (Muratara) 4 tim, Musi Rawas 7 tim, Surulangon Jambi 1 tim, dan Kota Lubuklinggau sebanyak 10 tim.(20)

Komentar

Rekomendasi Berita