oleh

24 Juni 2020 Pendaftaran Siswa Baru di SDN 6 Lubuklinggau

LINGGAUPOS. CO.ID- SD Negeri 6 Lubuklinggau menerima pendaftaran siswa-siswi pada 24-30 Juni 2020. Demikian dijelaskan Kepala SDN 6 Lubuklinggau, Fransisca Mandasari kepada linggaupos.co.id, Rabu (3/6/2020).

Ia mengatakan syarat-syarat pendaftarannya yakni membawa fotocopy akte kelahiran, fotocopy ijazah TK jika ada, fotocopy KTP orang tua, fotocopy KK, fotocopy PIP jika ada, pas foto studio pakaian SD lengkap ukuran 3 x 4 sebanyak lima lembar, ukuran 2 x 3 sebanyak tiga lembar dan map warna biru.

Dia menambahkan untuk persiapan awal masuk sekolah, pihaknya ikut rapat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau. Hasilnya untuk New Normal murid belum bisa sekolah dikarenakan masih situasi pademi Covid19.

“Untuk persiapan ajaran baru, kami menyiapkan tempat cuci tangan, masker, disinfektan. Namun untuk kapan sekolah akan dimulai kembali belajar mengajar kami belum tahu sampai kapan waktunya,” ia menjelaskan.

Untuk kegiatan guru saat ini yakni menyelesaikan KBM, administrasi, membuat rapor siswa. Sementara untuk kelulusan kelas VI pada 15 Juni 2020 kalau tidak mundur dan bagi raport pada 20 Juni 2020.

Untuk pengambilan raport wali murid atau siswa menurut protokol Covid19 untuk Kelas 1 mulai buka pukul 07.00 s.d 08.00 dan untuk kelas 2 buka pukul 09.00 s.d 10.00 Wib.

Sebelum masuk sekolah diharapkan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak untuk memutuskan rantai Covid19.

Dia menambahkan untuk program tetap berjalan seperti biasanya dan untuk belajar mengajar Daring tidak puas dan tidak optimal dikarenakan kendala murid sebagian tidak ada ponsel pintar. “Khusus untuk murid-murid yang tidak memiliki ponsel, harus ke rumah guru untuk mengambil tugas,” jelasnya.

Untuk saat ini kelas I rata-rata berjumlah 29 murid dan yang paling banyak muridnya di kelas 3 berjumlah 35 siswa, harapan kedepannya Insya Allah guru lebih optimal dalam proses belajar mengajar dan kamipun siap menerima siswa baru, memberikan pendidkan yang baik dan berkualitas supaya lebih maju dan menghasilkan siswa yang berakhlak soleh, soleha dan berkualitas.

Jika ingin mendaftarkan siswa baru bisa langsung datang ke Jalan Kamboja RT.04 Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I.(*)

Rekomendasi Berita