oleh

236 Petugas Pol PP dan Damkar Tes Urine, Adakah yang Positif?

LINGGAU POS ONLINE- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Musi Rawas melakukan pembinaan terhadap seluruh pegawai (ASN dan TKS).

Pembinaan dilakukan dengan melakukan tes urine bekerjasama dengan BNN Musi Rawas, terhadap 236 personil Pol PP dan Damkar. Tes urine dilaksanakan Kamis (5/12/2019) di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Musi Rawas.

Kasat Pol PP dan Damkar Musi Rawas H Maryanto menjelaskan pembinaan ini, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Musi Rawas. “Hasil tes ini, jika ada yang positif menggunakan narkotika, maka akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu. Jika sudah dibina masih menggunakan, maka akan diserahkan ke BNN,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen perang terhadap narkotika. “Saya minta seluruh pegawai Pol PP dan Damkar, baik ASN dan TKS harus tetap berkomitmen memerangi narkotika. Karena narkotika merupakan musuh bersama,” tambahnya.

Tepisah Bupati Mura H Hendra Gunawan melalui Asisten I Setda Musi Rawas H Heryanto mengatakan, menyambut positif terlaksananya pembinaan Pol PP dan Damkar Musi Rawas. Karena, tujuannya tidak lain, menegakkan peraturan daerah dan aturan pemerintah sesuai PP No. 16 tahun 2018 tentang Pol PP.

“Pembinaan ini diharapkan anggota Pol PP dan Damkar lebih memahami tugas pokok fungsinya, sehingga dalam melaksanakan tugas sesuai aturan,” ungkapnya

Sementara itu Kepala BNN Musi Rawas Hendra Amoer mengapresiasi pembinaan yang dilakukan dengan cara tes urine. “Pol PP dan Damkar adalah OPD pertama yang melaksanakan tes urine,” jelasnya sambil menjelaskan hasil tes urine, akan dilaporkan ke Kepala Pol PP dan Damkar Musi Rawas.(*)

Rekomendasi Berita