oleh

23 Desember, Plaza Lematang Indah Diresmikan

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Tidak lama lagi, masyarakat Kabupaten Lahat akan kembali memiliki destinasi wisata baru. Ya, proses pengerjaan “Plaza Lematang Indah”, yang digadang-gadang akan menjadi pusat wisata kuliner, direncanakan segera rampung dan diresmikan pada 23 Desember mendatang. Demikian terungkap dalam rapat persiapan peresmian Plaza Lematang Indah, yang berlangsung di Op Room Kantor Pemkab Lahat, Senin (6/11).

“Ya, insya Allah Plaza Lematang Indah, yang berada di tepian Sungai Lematang Kawasan Benteng Kelurahan Baru akan diresmikan pada 23 Desember mendatang,” ungkap Bupati Lahat, H Aswari Riva’i melalui Plt. Sekda H Haryanto.

Dalam rapat, diketahui pula bahwa peresmian bangunan berlantai tiga yang bersumber dari dana CSR PT. Bukit Asam (Tbk) ini akan cukup semarak. Di mana, acara peresmian rencananya akan diramaikan panggung hiburan rakyat, dengan mendatangkan sejumlah artis dari Ibukota Jakarta.

“Karenanya, kita sebagai tuan rumah harus siap, baik tempat maupun pengamanannya,” terang Haryanto, seraya menambahkan bahwa acara peresmian rencananya akan mengambil tempat di lantai dua atau tiga plaza.

Untuk diketahui konstruksi bangunan plaza ini dibangun tanpa atap dan hanya dibatasi pagar, termasuk juga panggung, tempat jajanan wisata kuliner hingga pelataran parkir dan taman.

Plaza ini nantinya akan ditempati oleh sejumlah pedagang, dengan prioritas para pedagang yang saat ini tengah berjualan di sepanjang jalan depan RSUD Lahat, Kelurahan Pasar Baru. Yang demikian ini juga dimaksudkan untuk memaksimalkan tata Kota Lahat agar terlihat lebih rapi, khususnya di sepanjang jalan depan RSUD. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita