oleh

228 Guru Ngaji Dapat Pembinaan

LUBUKLINGGAU – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau membina 228 guru ngaji se-Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II. Pembinaan ini dilakukan pertiga bulan sekali selama empat hari.

Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa kepada Linggau Pos, Rabu (26/12) mengatakan kegiatan ini dimulai Rabu-Sabtu (26-30/12). Satu hari diberikan pembinaan untuk dua kecamatan, seperti Rabu (26/12) jadwal pembinaan guru ngaji se-Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dewan Hakim STQ/MTQ Kota Lubuklinggau. Tujuan kegiatan ini untuk menambah ilmu pengetahuan para guru ngaji tentang baca tulis Alquran, misalnya makhrojul huruf, sifatul huruf, ahkamul huruf di dalam Alquran.

“Hari pertama diadakan di Masjid Nurul Iman di Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I,” kata Hasbi Mustofa.

Ditambahkan Hasbi Mustofa, saat ini BKPRMI Kota Lubuklinggau terus melakukan updating guru ngaji yang masih aktif.

“Kalau data terakhir di Kota Lubuklinggau ada ribuan guru ngaji, namun sebagian ada yang tidak aktif lagi karena faktor usia,” ungkap Hasbi Mustofa. (nia)

Rekomendasi Berita