oleh

22 Pejabat Eselon II Ikuti Assessment

LUBUKLINGGAU – Sedikitnya 22 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengikuti assessment di Pusat Diklat Kepemimpinan Aparatur Nasional Lembaga Administrasi Negara (Pusdiklatlan). Hasil assessment ini akan menjadi bahan bagi Walikota Lubuklinggau dan Wakil Walikota Lubuklinggau untuk menentukan jabatan untuk pejabat yang mengikuti assessment tersebut.

Kegiatan assessment ini diadakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat selama dua hari tepatnya Kamis-Jumat (16-17/1), dibuka langsung oleh Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar. Kegiatan ini Pemkot Lubuklinggau bekerja sama dengan Pusdiklatlan RI.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKDPSM) Kota Lubuklinggau, H Ikhsan Roni didampingi Kabid Penempatan Pegawai, Yulita Anggraini kepada wartawan, Kamis (17/1) mengatakan yang mengikuti assessment pejabat eselon II yang belum memasuki pensiun satu tahun kedepan.

“Selama dua hari akan dilakukan penilaian standar kompetensi komponen terbaru mengacu pada Peraturan Kementerian Pemberdayaan Aparatur (Kemenpan), ada 8 pokok penilaian. Empat pokok penilaian dilakukan Kamis (17/1), dan empat pokok lainnya Jumat (18/1),” jelas Yulita Anggraini.

Hasil assessment ini akan disampaikan ke Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pengisian jabatan di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

“Nanti Pak Walikota dan Wakil Walikota bisa melihat kemampuan pejabat eselon II berdasarkan hasil assessment,” ungkap Yulita Anggraini. (nia)

Rekomendasi Berita